Kamis, 19 Januari 2012

Sanggar Seni Tari Tradisional

        Era ini banyak kesenian daerah asli Indonesia terlupakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah kesenian tari tradisional. Keanekaragaman tari tradisional semakin menipis karena masyarakat Indonesia sendiri telah memandang sebelah mata berbagai tari tradisional yang belum banyak di kenal..dan menggantikannya dengan kesenian luar negeri. Contohnya di daerah Malang banyak terdapat tarian khas. Namun tarian yang lebih sering di kenal adalah tari Remo Malang dan tari Beskalan. Padahal, masih banyak tarian lainnya yang khas Malang yanf belum di plubikasikan kepada masyarakat luar daerah Malang. Hal ini dapat membuat musnahnya dan atau berkurangnya kesenian daerah.

       Tetapi jangan khawatir, jika anda berminat untuk melestarikan berbagai budaya tari asli Indonesia..Silahkan datang  ke Sanggar Tari Narita yang di bimbing oleh Ibu Dyah Masita ,S.Pd yang terletak di Jl. Gading no.12, tepatnya hanya beberapalangkah dari Enny Guesthouse. Beliau adalah guru seni tari SMPN 8 Malang yang berpengalaman, berprestasi, dan cantik. Hanya dengan membayar uang pendaftaran Rp.100.000,- dan Rp.25.000,- per bulan anda dapat berpartisipasi untuk melestarikan budaya tari indonesia. Pertemuan di lakukan setiap hari Minggu pukul 9.30 – 11.30.

      Sanggar ini juga aktif dalam mengikuti event-event lomba tari tradisional baik di wilayah Malang ataupun di luar wilayah Malang.

     Ayo.. pastikan kekayaan budaya kita tidak musnah karena tergeser oleh budaya asing.

oleh : Anabella Alani
         x-8 / 02

3 komentar:

  1. kalo buat mahasiswa bisa g? ato minta contact person ny ?

    BalasHapus
  2. Saya ingin belajar musik karawitan dan gamelan Bali di Malang, ada yang tahu tempatnya ?.

    BalasHapus
  3. itu jadwalnya masih bisa nego kan?

    BalasHapus