Selasa, 24 Januari 2012

Info mengenai Wisata ke Coban Pelangi

Coban Pelangi adalah tempat wisata yang masih belum begitu ramai dikunjungi turis mancanegara..
Coban Pelangi merupakan tempat wisata alam berupa air terjun. Letaknya di wilayah kecamatan Poncokusumo yaitu sekitar 24km dari pusat Kota Malang ke arah timur.
Jalur yang di gunakan untuk sampai di Coban Pelangi,  juga merupakan jalur menuju ke Gunung Bromo yang terkenal dengan upacara Kasada yang diadakan masyarakat setempat di kawah Gunung Bromo. Namun jalur ini hanya dapat di gunakan oleh pengunjung yang menggunakan kendaraan sepeda motor atau pejalan kaki. Sedangkan bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan mobil hanya bisa melanjutkan perjalanan di Coban pelangi saja.
Coban pelangi ini berada pada ketinggian 1200 – 1400 meter di atas permukaan laut. Ketinggian air terjun Coban Pelangi sekitar 110 meter. Kita juga bisa menikmati pemandangan tebing – tebing tinggi di sekeliling air terjun Coban Pelangi..selain itu kita juga bisa melakukan penelitian terhadap flora dan fauna yang hidup di sekitar tempat ini.
Walaupun setelah sampai di gerbang tempat wisata tersebut, kita di haruskan berjalan kaki menuju lokasi air terjun dengan medan yang terjal dan melewati tebing – tebing ... ya pastinya harus extra hati-hati. Tapi setelah sampai, semua itu tak jadi masalah karena indahnya pemandangan di Coban Pelangi ini..
#subhanallah.. :D
Oh iya, di Coban Pelangi ini juga sering muncul pelangi lho..
Biasanya pelangi ini muncul antara jam 10.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB.










Ayo.. berwisata ke Coban Pelangi..
hanya membayar Rp. 3000,- saja .. kita bisa menikmati air terjun dengan ketinggian 110 meter.. yang indah banget sebagai ciptaan Allah S.W.T.
ga bakal nyesel deh.. berwisata ke Coban Pelangi.. apalagi kalo bareng sama temen – temen dan keluarga.

SELAMAT BERKUNJUNG :D





( Foto - foto di atas merupakan foto beberapa orang yang berkunjung ke Wisata Coban Pelangi. )

Oleh : Anabella Alani
          x-8 / 02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar